Selasa, 06 Juli 2021

 

Polsek Panyipatan - Polres Tanah Laut - Polda Kalsel. Personel Polsek Panyipatan aktif menyambangi kebun warga dalam kegiatan yang bertajuk gerakan pangan dari pekarangan, guna memberikan motivasi dalam mengembangkan tanaman pangan.

Terlebih dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini ketahanan pangan menjadi salah satu hal yang penting dalam memenuhi kebutuhan di masyarakat. Seperti yang di lakukan Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan sedang mengunjungi salah satu keompok tani yang sedang menananm sayur - sayuran di kebun nya yang bertempat di Desa Suka Ramah Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut. Selasa (06/07/2021).

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan mengatakan kegiatan ini merupakan dukungan dari pihaknya dalam program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 saat ini. “Seluruh Anggota saya minta untuk lebih sering melakukan kunjungan dan motivasi kepada para petani maupun peternak di wilayah hukum Polsek Panyipatan," katanya.

Pihaknya terus mengajak masyarakat untuk melakukan kreativitas dalam pertanian dan peternakan. Serta memberikan dukung kepada warga dalam bercocok tanam."Ini sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, dan nyaman mereka dalam melakukan berbagai aktivitas," ucapnya.

Tidak lupa, petugas juga memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Panyipatan."Kami beri imbauan agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan lainnya," pungkasnya

0 comments:

Statistik Pembaca