Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel – Sat Polairud Polres Tanah Laut menurunkan personilnya untuk melaksanakan pemantauan debit air di desa Kintapura, Senin (13/09).


Sebanyak 3 personil sat polairud polres tanah laut diturunkan ke lokasi rt. 08 dan rt. 09 desa kintapura kec. Kintap untuk memantau debit air, yang pada hari minggu kemarin sempat mengalami peningkatan sehingga sempat menggenang di sekitar pemukiman warga desa kintapura.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Polairud AKP Supriyanto, S.E, M.M mengungkapkan bahwa selain selain menurunkan personilnya untuk memantai debit air, kami juga menyiagakan armada air untuk mengantisipasi jika terjadi peningkatan debit air sehingga dapat mempercepat proses evakuasi warga”.

“menurut warga ketinggian debit air ini masih dalam kondisi normal dikarenakan daerah Kintapura memang sudah menjadi langganan banjir pada musim penghujan, tapi kami berharap curah hujan menurun dalam beberapa hari ini sehingga tidak terjadi peningkatan debit air kembali” tambah Kasat Polairud.

Selain itu melakukan pengecekan debit air dikintap juga dilakukakan pengecekan ditempat lain seperti desa asam asam dan bumi makmur yang merupakan daerah rawan terjadinya banjir.

0 comments:

Statistik