Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel – Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. dampingi Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor lakukan pemantauan pelaksanaan Vaksinasi Bergerak di di Pondok Pesantren Ubudiyah Desa Padang Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut dengan sasaran santri/wati MTs dan MA, Rabu (6/10/2021). 

Vaksinasi Bergerak yang dilaksanakan ini akan dilansakan di 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan pada 6 sampai 9 Oktober

Vaksin Bergerak menyediakan vaksin dengan merk sinovac sebanyak 500 vial atau 1.000 dosis.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekda Prov. Kalimantan Selatan Ir. Roy Rizali Anwar, S.T, M.T., Bupati Tanah Laut H. Sukamta, Sekda Kab. Tanah Laut Drs H. Dahnial Kifli, M.AP, Dandim 1009 Tanah Laut Letkol Inf Mochamad Arlufti Noegroho, S.E., Ka Kankemenag Kab. Tanah Laut H. M. Rusdi Hilmi., Kadinkes Kab. Tanah Laut ibu Hj. Nina Sandra, SKM, MM., Camat Bati - bati H. Rudiansyah, S.Pd, MM., dan Pimpinan Ponpes Ubudiyah Kec. Bati - bati ustadz H. Rahmad Rodhiani, S.Ag.

“Kegiatan ini sebagai upaya percepatan cakupan vaksinasi,” ujar Gubernur H Sahbirin Noor. Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, kondisi pandemi saat ini membuat semua orang berpikir keras bagaimana bisa lepas dari Coid-19. “Kita semua berpikir keras untuk bisa melepaskan diri dari pandemi Covid-19, yang telah membuat perubahan besar dalam kehidupan tidak hanya di Indonesia tapi global,” ujar Gubernur.

Menurut Gubernur, dalam mengatasi pandemi dan melawan penyebaran Covid-19 ini, cara yang paling tepat adalah berdisiplin dan gotong royong. “Disiplin dalam melaksanakan semua prosedur dan ketentuan protokol kesehatan dan bergotong royong, bersama-sama menghadapi Covid-19,” tegas Gubernur. Menurut Sahbirin Noor, selama ini pemerintah dari pusat hingga daerah bersinergi dengan jajaran Kepolisian, TNI dan seluruh elemen masyarakat dalam memerangi penyebaran Covid-19.

“Tidak ada kesuksesan dan keberhasilan tanpa kerja sama dan sinergitas. Karena itu, melawan Covid-19 ini diperlukan juga gotong royong, kebersamaan dan sinergitas,” tegas Gubernur.

Covid-19 ini dapat menyerang siapa saja. “Oleh karena itu, Covid-19 ini kita jadikan musuh bersama, dan kita hadapi dengan gotong royong,” lanjunya.

Namun, tambah Gubernur, tidak lupa selalu memohon kepada Tuhan agar pandemi ini segera berlalu.

“Selain berusaha, kita juga selalu berdoa kepada Allah SWT agar Covid-19 bisa diatasi dan berakhir,” tutup Gubernur H Sahbirin Noor.

0 comments:

Statistik Pembaca