Rabu, 06 Oktober 2021

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Polsek Kintap melaksanakan pemeriksaan kondisi senjata api inventaris milik polsek kintap. rabu (06/10).

bertempat di ruang penjagaan polsek kintap, bripka ipung dengan teliti memeriksa setiap detail senjata api jenis Sabhara V2 dari kondisi magazine, laras dan kondisi kamar peluru yang merupakan senpi organik inventaris milik polsek kintap, selain itu diperiksa juga senpi jenis revolver oleh Briptu Guritno dari jumlah amunisi yang tersedia hingga kondisi mekanisme senjata tersebut.

Kepala Kepolisian Resor Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Kintap AKP Agus Adi. A, S.I.K, M.H menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada saat pergantian petugas jaga mako polsek kintap untuk memastikan kondisi barang inventaris senpi organik milik polsek dalam keadaan aman dan siap digunakan pada saat diperlukan penindakan menggunakan senjata api.

"selain pemeriksaan senpi organik, petugas jaga juga harus melakukan pengecekan terhadap kondisi mako polsek dan kondisi tahanan yang berada di rutan polsek kintap" tambah Kapolsek.

setelah dilakukan pemeriksaan secara detail senjata api organik dikembalikan di tempat penyimpanan senjata dalam keadaan terpisah atau magazine tidak terpasang untuk menghindari terjadinya kesalahan prosedur ketika senjata api akan dipergunakan.(aw)

0 comments:

Statistik Pembaca