Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Rangkaian kegiatan Hut ke-76 Tahun TNI ziarah di Taman Makam Pahlawan Tuntung Pandang pelaihari. Senin (04/10).

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K diwakili Waka Polres Tanah laut Kompol Wahyu Ismoyo, S.I.K mengikuti kegiatan ziarah rombongan ke taman makam pahlawan bumi tuntung pandang pelaihari dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-76 TNI bersama beberapa Perwira polres tanah laut yang dilaksanakan pada hari senin 04 Oktober 2021 sekitar pukul 08.00 wita.

Dengan dilaksanakan upacara ziarah nasional,sebagai wujud penghargaan terhadap jasa jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah. Adapun rangkaian acara ziarah dan tabur bunga diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh pemimpin upacara, penghormatan terhadap para pahlawan, kemudian penaburan bunga di pusara. 

"kegiatan ziarah dan tabur bunga memperingati HUT TNI  yang ke-76 ini memiliki arti sangat penting. Selain sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya, ziarah juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia." paparnya.

“hari ini personil polres tanah laut mengikuti kegiatan rangkain HUT TNI ke-76 yang dilaksanakan oleh kodim 1009/tla dalam rangka membangun silaturahmi dan memper erat solidaritas TNI-Polri sebagai pilar utama ketahanan bangsa. selamat kepada kodim 1009/tlaut atas HUT ke-76 semoga TNI semakin jaya dan semakin solid, bersatu, berjuang, kita pasti menang” tambah waka polres.

kegiatan ziarah rombongan ini di pimpin langsung oleh dandim 1009/tla Letkol Inf Mochammad Arlufti Noegroho, S.E dan diikuti oleh personil dari polres tanah laut, Personil Kompi Senapan C Yonif 623/BWU, TNI AL dan AU yang dilaksanakan dengan khidmad dan tertib.(aw)

0 comments:

Statistik Pembaca