Selasa, 23 November 2021

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Polres Tanah Laut menggelar kampanye tertib berlalu lintas kepada masyarakat di Wilayah kabupaten Tanah Laut, bertempat di Terminal Tanah Habang Pelahari, Selasa (23/11/2021). 

Kegiatan dilakukan guna mensukseskan pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2021 selama 14 hari, yang dimulai tanggal 15 hingga 28 November 2021 mendatang. Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat lantas Polres Tanah Laut AKP Taufik Qurahman, S.I.K mengatakan, Operasi Zebra Intan 2021 tidak berorientasi pada penegakan hukum pelanggar lalu lintas, namun seluruh giat diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri. 

“Berbeda dengan operasi tahun-tahun sebelumnya, dimasa pandemi seperti sekarang operasi Zebrai juga bertujuan untuk penurunan Level PPKM di Wilayah Tanah Laut,” katanya. Dia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan berupa kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

“Kampanye prokes, bagi masker, pemasangan stiker, baksos dan berbagai kegiatan lain dengan bersinergi besama pemangku kepentingan lainnya,” tuturnya. 

Ia berharap, adanya operasi ini masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas, protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tandasnya.

0 comments:

Statistik Pembaca