Rabu, 24 Januari 2024


TANAH LAUT - Polres Tanah Laut kembali mengambil langkah proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya dengan melaksanakan kegiatan patroli dialogis sepanjang lokasi Pedestrian Jalan Haji Boedjasin, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (24/1) dini hari.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh seorang Perwira Siaga dari Polres Tanah Laut, dengan Sasaran dari patroli dialogis ini tidak hanya terfokus pada orang, tetapi juga pada barang, khususnya fasilitas umum yang menjadi tempat berkumpul masyarakat.

Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa dalam upayanya menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan lancar, Polres Tanah Laut menetapkan beberapa hasil yang ingin dicapai. Diantaranya adalah mencegah terjadinya tindak pidana, kejahatan, serta pelanggaran yang mungkin dilakukan oleh para pengunjung dan pengguna jalan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Melalui patroli dialogis ini, kami berupaya untuk menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat, memberikan pemahaman tentang pentingnya peran bersama dalam menjaga keamanan lingkungan," ungkap Kapolres.

Dengan kehadiran aparat kepolisian yang terlibat aktif dalam dialogisasi, diharapkan masyarakat dapat lebih aware terhadap potensi risiko kejahatan dan pelanggaran.

“Polres Tanah Laut juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dengan melaporkan segala kejadian atau perilaku mencurigakan yang dapat mengancam keamanan wilayah” Ajaknya.

Patroli dialogis ini merupakan bagian dari strategi preventif Polres Tanah Laut dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan kondusif. Kegiatan serupa akan terus dilakukan guna meningkatkan kepercayaan masyarakat dan membangun kolaborasi yang positif antara polisi dan warga.

0 comments:

Statistik Pembaca