Senin, 18 Maret 2024

TANAH LAUT - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan, petugas piket jaga Polres Tanah Laut yang dipimpin oleh Perwira Pengendali (PAWAS) akan melaksanakan patroli di sejumlah masjid di wilayah tersebut. Patroli ini dijadwalkan untuk dilakukan di Masjid Al-Manar Pelaihari, Masjid Al-Hijriah Angsau, dan Masjid Syuhada Pelaihari.

Sasaran dari patroli ini adalah area tempat ibadah, parkiran kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4), serta pemeriksaan petugas pengamanan yang bertugas di sekitar masjid-masjid tersebut.

Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya tindak pidana, kejahatan, dan pelanggaran, dengan fokus khusus pada pencegahan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Selain itu, upaya ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah terawih di masjid-masjid tersebut.

Pentingnya kerjasama antara petugas keamanan dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, terutama di sekitar tempat ibadah selama bulan Ramadan untuk meminimalisir potensi tindak kejahatan dan memberikan perlindungan kepada jamaah yang sedang melaksanakan ibadah.

Diharapkan dengan adanya patroli ini, situasi keamanan di sekitar masjid-masjid di Tanah Laut dapat terjaga dengan baik, sehingga umat Islam dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk dan tenteram.

0 comments:

Statistik Pembaca