Senin, 27 Mei 2024


Tanah Laut - Polres Tanah Laut mengadakan Kegiatan Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Personil Polres Tanah Laut untuk Semester I TA.2024. Acara ini berlangsung pada hari Senin (27/5) di Gedung Satya Brata Polres Tanah Laut.

Pelatihan dimulai dengan pembukaan oleh Kabag SDM Polres Tanah Laut, dilanjutkan dengan penyampaian materi dan simulasi dari narasumber, dan diakhiri dengan penutupan oleh Kasubbag Dalpers Bag SDM.

Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Iptu Danuri (KBO Samapta), Iptu Subardi, S.H. (Kasat Binmas), Iptu Tri Karyadi, S.H. (KBO Sat Reskrim), Iptu Mukim Permana, S.Sos. (KBO Sat Intelkam), Ipda Yohanes (Kanit Gakkum Sat Lantas).

Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini mencakup Dalmas (Pengendalian Massa), Tupoksi Polisi RW (Tugas Pokok dan Fungsi Polisi RW), Penyelidikan dan Penyidikan  Cipta kondisi menjelang Pilkada, Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan Penyidikan Laka Lantas.

Kabag SMD Polres Tanah Laut Kompol Suparno menjelaskan bahwa dengan adanya pelatihan ini, diharapkan personil Polres Tanah Laut dapat meningkatkan kemampuan teknis kepolisian mereka, sehingga siap menghadapi berbagai tantangan tugas di lapangan, terutama menjelang Pilkada. 

Pelatihan ini juga bertujuan untuk memperkuat koordinasi antar berbagai satuan di Polres Tanah Laut, guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tanah Laut.

0 comments:

Statistik Pembaca