Selasa, 11 Juni 2024

Tanah Laut – Upacara pemakaman jenazah Aiptu Didik Pujianto dilaksanakan dengan penuh khidmat di TPU Muslimin Pelaihari, Selasa (11/6), Upacara ini dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Tanah Laut, AKBP Suparno, serta dihadiri oleh para pejabat utama Polres Tanah Laut, seluruh perwira, dan bintara Polres Tanah Laut.

Upacara pemakaman dimulai dengan pembacaan riwayat hidup Aiptu Didik Pujianto. Kemudian, Apel Persada dipimpin oleh inspektur upacara, AKBP Suparno. Setelah itu, jenazah diturunkan ke liang lahat, diiringi penghormatan yang dipimpin oleh komandan upacara dan tembakan salvo sebagai tanda penghormatan terakhir.

Penimbunan tanah ke liang lahat dilakukan secara simbolis oleh inspektur upacara, dilanjutkan oleh petugas dan keluarga. Peletakan karangan bunga dilakukan oleh perwakilan dari Kapolda Kalsel dan Kapolres Tanah Laut sebagai bentuk penghormatan terakhir.

Acara diakhiri dengan sambutan dari inspektur upacara, yang menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam dan penghargaan atas dedikasi almarhum selama bertugas di kepolisian. Upacara ditutup dengan penghormatan terakhir kepada almarhum Aiptu Didik Pujianto yang dipimpin oleh komandan upacara.

Kepergian Aiptu Didik Pujianto meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, rekan kerja, dan seluruh jajaran Polres Tanah Laut. Semoga arwah almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

0 comments:

Statistik Pembaca