Rabu, 23 Juni 2021

 


Biro sumber daya manusia (SDM) Polda Kalsel menggelar Uji Kesamaptaan Jasmani dan Anthropometrik terhadap 151 orang peserta Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Polri TA.2021, Selasa (22/6/2021) pukul 06.00 Wita.

Tes yang diikuti para Casis Bintara PTU (Polisi Tugas Umum) ini berlangsung di Stadion Lambung Mangkurat, Kolam Renang Gelanggang dan GOR Hasanuddin H.M. yang dipantau oleh Kabag Watpers Biro SDM Polda Kalsel, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kalsel, Ketua Tim Jasmani dan Anthropometrik, Pengawas Internal dan Eksternal serta Tim Asistensi SSDM Mabes Polri.

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi, S.I.K., M.Si. menjelaskan bahwa dalam Tes Kesamaptaan Jasmani para peserta diuji lari 12 menit, pull up, sit up, push up, shuttle run dan renang.

Sementara Pemeriksaan Anthropometrik untuk mengetahui komposisi tubuh maupun bentuknya atau pengukuran atas struktur tubuh manusia.

Pemeriksaan Anthropometrik ini meliputi, Kepala (miring kanan/kiri), Leher menjulur ke depan (Head Posture), Bahu kiri/kanan rendah (shoulder droop), Bahu kiri/kanan ke depan (shoulder thrust), Lekuk tulang punggung ke depan (lordosis), Lekuk tulang punggung ke belakang (kyphosis), Tulang belakang berbentuk S (scoliosis), Dada (pipih/ceking), Dada meruncing ke depan, Perut menonjol ke depan (abdominal ptosis), Tipe tubuh (gemuk/kurus), Pinggul (hip thrust), Keseimbangan Panggul, Lutut maju ke depan (knee thrust), Kaki ( X ), Kaki (O), Arah telapak kaki, Telapak kaki datar (foot flat), Sikap dan juga Cara Berjalan.

“Rekrutmen Polri dilaksanakan secara BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis dengan komitmen yang sama untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) guna terwujudnya Polri yang Presisi,” ucap Karo SDM.

0 comments:

Statistik Pembaca