Rabu, 07 Juli 2021

 

Polsek Panyipatan - Polres Tanah Laut - Polda Kalsel – Bhabinkamtibmas Desa Batu Mulya Bripka H. Sadrani melaksanakan kegiatan Sosialisasi terkait merebaknya Virus Corona / Covid 19. pada  Rabu, 07 Juli 2021, pukul 08.00 wib s/d selesai.

Lokasi kegiatan di Ponpes Miftahul Ulum Desa Batu Mulya Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut, disana Bhabinkamtibmas bertemu dengan Ustadz Zainul Abidin, S.Pd selaku Pengasuh di Ponpes tersebut. 

Bhabinkamtibmas Bripka H. Sadrani dalam kesempatan itu berpesan kepada para santri di Ponpes “Supaya sering berolah raga untuk menjaga daya tahan tubuh selalu sehat. Menerapkan social Distancing (menjaga jarak), menghimbau santri-santri Ponpes Miftahul Ulum tidak pulang kampung sampai dinyatakan aman dari virus Corona,” seru Bripka H. Sadrani.

Kemudian tidak mudah terprovokasi dengan berita yang belum tentu kebenarannya, Jauhi tempat-tempat keramaian. Budayakan hidup bersih dan sehat dengan sering cuci tangan memakai sabun, Setiap pagi diusahakan terkena sinar matahari. Supaya menjaga asupan Gizi. Supaya menyiapkan cairan Antiseptik di lingkungan Ponpes/ di lingkungan warga.

Lalu, Supaya memakai masker bila di tempat yang ramai. Supaya adek-adek yang libur sekolah selalu di dalam rumah untuk belajar. Menghindari kontak fisik, bersalaman, berpelukan, dsb. Bila menemui tanda-tanda gejala virus Corona segera konsultasi ke petugas Kesehatan.

Untuk di ketahui bahwa santri / warga ponpes yang mengikuti kegiatan belajar di Ponpes Miftahul Ulum adalah santri yang sudah di isolasi / bertempat tinggal di dalam lingkungan Ponpes Miftahul Ulum, dan warga di luar Ponpes di larang masuk ke dalam Ponpes.

Warga ponpes sangat antusias dengan Swadaya sendiri mengadakan penyemprotan desinfektan. Untuk akses keluar masuk Ponpes hanya 1 pintu di pintu. Di pintu terdapat alat semprot bagi warga Ponpes yang mendapatkan ijin keluar masuk Ponpes. Pengurus Ponpes sangat memperhatikan asupan gizi bagi santri dan warganya. Setiap hari warga dan santri Ponpes di berikan jamu tradisional.

0 comments:

Statistik Pembaca