Jumat, 02 Juli 2021

 

Tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum tapi juga membantu meringankan perkerjaan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Batu Mulya Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut Bripka H. Sadrani. Jumat (02/07/2021) yang melakukan kegiatan gotong royong menguruk batu untuk memperbaiki jalan desa. Dikatakan kegiatan ini akan mempererat kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas bersama warganya.

“Ikut mempelopori kerja bakti bersama warga adalah tujuan Polri, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal kerja bakti, Polri ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat.”Jelas Bhabinkamtibmas Desa Batu Mulya Bripka H. Sadrani.

Ditambahkan ikut membantu dengan bergotong royong bersama warga Menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat supaya  bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Ini sangat penting sekali bagi Polri khususnya Bhabinkamtibmas dalam membina keakraban dan kedekatan dengan Warga desa Binaan Sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman dilingkungan masyarakat,”.

Kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di tengah masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong supaya pekerjaan cepat selesai,dan tak lupa Bhabinkamtibmas berpesan agar Tetap mematuhi Protokol Kesehatan Agar memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

0 comments:

Statistik Pembaca