Demi terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat sekaligus untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Personil Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan bersama Staf Kelurahan Panyipatan dan Warga melaksanakan gotong royong bersama. Jumat (02/07/2021).

Dalam giat kerja bakti tersebut di pimpin oleh Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan dengan membersihkan saluran air / got yang terlihat sdh mulai tertutupi oleh sampah dan rumput liar, gotong royong membersihkan saluran air ini di lakukan juga untuk mengantisipasi curah hujan yang meningkat sehingga dapat menimbulkan banjir jika saluran airnya tidak lancar.

Kapolsek Panyipatan Menjelaskan bahwa  Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk  menumbuhkan kembali rasa empati masyarakat akan pentingnya kebersamaan dalam memelihara lingkungan sekitar. Jikalau lingkungan bersih, dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari juga pasti merasa nyaman. Maka sudah merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga kebersihan, keamanan dan keindahan di lingkungan masing-masing. tandasnya.

Tampak terlihat antusias Kapolsek Panyipatan bersama warga menyasar got/ saluran air dengan bermodalkan alat seadanya yakni Sekop, sabit dan lain- lain.

0 comments:

Statistik Pembaca