Tribrata News Tanah Laut, Polda Kalsel – Sat Polairud Polres Tanah Laut siagakan Perahut karet di desa asam asam dan pantau kondisi air di desa asam asam, Senin (13/09).

 

Sebanyak 3 personil sat polairud polres tanah laut di siagakan di desa asam asam bersama perahu karet milik Sat Polairud Polres Tanah Laut untuk mengantisipasi evakuasi warga desa asam asam jika terjadi peningkatan ketinggian air.

Kapolres Tanah Laut Akbp Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Polairud AKP Supriyanto, S.E, M.M mengungkapkan bahwa daerah asam asam terutama Rt. 7 dan Rt. 8 sudah menjadi langganan banjir setiap kali musim hujan melanda dengan instensitas curah hujan yang cukup tinggi.

“untuk saat ini desa asam asam terutama Rt. 7 dan Rt. 8 masih tergenang air tetapi masih dalam keadaan aman tidak membahayakan warga, tetapi beliau berharap agar warga tetap mengantisipasi kemungkinan bahaya seperti hewan melata yang terkadang menyasar kerumah warga untuk mencari tempat berlindung” tambah Kasat Polairud.

Tak lupa juga anggota Sat Polairud Polres Tanah Laut memberikan Himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap waspda dikarenakan air masih menggenangi perkampungan dan untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19..

0 comments:

Statistik