Selasa, 07 Desember 2021

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Menyikapi potensi bahaya dampak La Nina diwilayah perairan kab. tanah laut, Sat Polairud Polres Tanah Laut gencarkan sosialisasi kepada masyarakat, Selasa (07/12).

Kesiapsiagaan tidak hanya pada sisi pemerintah atau pun aparatur di tingkat kecamatan dan desa, tetapi juga masyarakat. Personil Polairud Polres Tanah Laut menghimbau perlunya dukungan masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan mengantisipasi terjadinya bencana, khususnya mereka yang tinggal di lokasi rawan bencana seperti pesisir pantai.

Kapolrs Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Polairud AKP Supriyanto, S.E, M.M menghimbau kepada masyarakat yang berada diwilayah pesisir pantau untuk tetap siagsiaga terhandak kemungkinan terjadinya peningkatan curah hujan serta kondisi cuaca yang dapat berpotensi peningkatan gelombang laut.

"selain itu kami berharap masyarakat ikut aktif dalam memberikan informasi kepada polairud setiap perkembangan situasi diwilayahnya jika berpotensi terjadinya bencana dapat segera dilaksanakan antisiapsi dan evakuasi agar tidak menimbulkan korban jiwa maupun harta benda" tambahnya.

pada kesempatan ini personil sat polairud yang melaksanakan kegiatan patroli bekerjasama dengan karang taruna desa muara asam asam untuk saling berbagi informasi dan bersama-sama melaksanakan pemantauan situasi dan perkembangan kondisi diwilayah desa muara asam asam. 

0 comments:

Statistik Pembaca