Rabu, 16 Februari 2022


Tribratanews.polrestala.com - Polres Tanah Laut, Polda Kalsel, memusnahkan barang bukti kasus narkotika dalam kurun waktu Desember 2021 sampai Januari 2022, bertempat di ruang lobbby Mapolres Tanah Laut, Rabu (16/2) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Tanah laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K didampingi Kasat Narkoba Iptu Rio Adi Pratama, S.Tr.K., M.H. dan dihadiri dari Perwakilan Kejaksaan Tanah Laut, Perwakilan Pengadilan Negeri Pelaihari dan Perwaklian BNNK Tanah Laut.

Kapolres Tanah laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K menjelaskan pada hari ini kita akan musnahkan  Total ada 100,74 gram barang bukti berupa Narkotika Jenis sabu, dan 6 butir pil ekstasi.

“Sejumlah barang bukti didapat dari 9 kasus yang ditangani oleh Sat Narkoba dan Polsek jajaran Polres Tanah Laut. Dari sembilan kasus itu, sebanyak 9 orang ditetapkan sebagai tersangka” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan pengungkapan Kasus narkoba ini sendiri yang ditangani Sat Narkoba sebanyak enam kasus, Polsek Jorong sebanyak dua kasus dan Polsek Kintap sebanyak satu kasus.

“Peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa” Pungkas Kapolres. (pt)


Tribratanews.polrestala.com - Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan memberikan pelayanan optimal dengan para Santri Ponpes Sirajul Huda Pelaihari dengan menjemput menggunakan kendaraan (Bus) untuk mengikuti giat Vaksinisasi Covid-19, bertempat Di Klinik kesehatan Polres Tanah Laut, Rabu (16/02/2022).

Untuk memberikan pelayanan yang optimal dan memfasilitasi agar para santri senang ikut vaksinasi, Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., membuat terobosan baru yaitu menjemput para santri dengan menggunakan kendaraan dinas agar senang dan mau ikut giat vaksinasi dan memberikan minyak goreng kepada santri yang mengikuti Vaksin.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi kepada para santri, mereka kita jemput menggunakan Bus Polri untuk memudahkan Transportasinya menuju Polres Tanah Laut”,terang Kapolres.

Vaksinasi hari ini diikuti oleh 50 santri dari Ponpes Sirajul Huda Pelaihari, Kapolres Tanah Laut juga menghimbau kepada para santri agar tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun mereka sudah mendapat Vaksin.

“Setelah di Vaksin dihimbauan kepada para santri meski sudah divaksin agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol  kesehatan Ingat 5M,” Tambah Kapolres Tanah Laut. (pt)

Tribratanews.polrestala.com - Sebagai kepedulian dan untuk menunjang aktifitas olahraga personilnya, Kapolres Tanah Laut AKBP Rofifoh Yunianto, S.I.K didampingi Wakapolres Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K memberikan sepatu sepak bola kepada Bintara Noken Asal Papua yang sedang bertugas di Polres Tanah laut, Rabu (16/2).

Penugasan Bintara Noken Polda Papua di Polres Tanah Laut ini merupakan program Pimpinan Polri dalam rangka Pengenalan Kultur Budaya Diluar Papua.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofifoh Yunianto, S.I.K mengatakan semua kami lakukan sebagai langkah kami dalam menunjang Hobby para Bintara Noken dalam bermain bola.

“Kami menilai bahwa kemampuan Bintara Noken dalam bermain bola cukup bagus dan semoga nantinya bisa bermain sepak bola di Persetala” Ujar Kapolres.  

Bintara Noken ini bertugas di Polres Tanah Laut selama enam bulan dan dengan harapan kiranya dapat mengambil ilmu yang sifatnya positif agar nantinya setelah kembali ke Polda Papua dan Papua Barat dapat diterapkan di tengah-tengah masyarakat didaerahnya pada saat maksanakan tugas.

“Selama bertugas di Polres Tanah Laut Bintara Noken ini dibawah kendali dan pengawasan Sat binmas Polres Tanah Laut  dan Para mentor yang sudah ditunjuk” Jelas Kapolres.

Sementara itu Bintara Noken Bripda Babel Eduard Kemesfle dan Bripda Nehemia Alfredo Raimon Griapon mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanah Laut beserta keluarga besar polres Tanah Laut atas kepedulian semuanya. (pt)

Statistik Pembaca