Jumat, 29 Oktober 2021

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Polres Tanah Laut menggelar Press Conference terkait kasus tabrak lari yang terjadi di desa asam asam kec. jorong, jumat (29/10).

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K yang diwakili Waka Polres Kompol Wahyo Ismoyo. J, S.I.K mengungkapkan bahwa kejadian tabrak lari ini terjadi pada hari rabu tanggal 20 oktober 2021 sekitar pukul 15.00 wita di jalan desa asam asam yang mengakibatkan korban atas nama Farid Zul Fahmi 8 tahun warga rt. 13 desa asam asam meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit ulin banjarmasin karena mengalami luka pada bagian kepala.

"Syukur Alhamdulillah pada hari kamis tanggal 28 Oktober 2021, dengan kerjasama dan koordinasi dengan Sat Rekrim Polres Tala, Sat intel Polres Tala, Polsek Jorong dan Polsek Angsana Polres Tanbu, Kita berhasil ungkap dengan barang bukti Mobil Honda HRV Merah yang mengalami kerusakan di sebelah kanan dengan tersangka pengemudi atas nama DSK (19), Alamat Desa Bunati RT.03/01 Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu” Terang Wakapolres.

"untuk saat ini tersangka masih diamankan di unit laka sat lantas polres tanah laut beserta barang bukti untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, tersangka dijerat melanggar pasal 310 ayat (4) Sub Pasal 312 UU lalulintas dan angkutan jalan Nomor 22 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman 5 tahun" tambahnya.

Pada saat kegiatan press conference waka polres didampingi oleh kasat Intelkam Iptu Abdullah Akhsanun Niam, S.H, Kasi Humas Sidik Prayitno, S.H, Kaurbin Ops Sat Reskrim Iptu Baysori, Kanit Laka Iptu Sulkani.

"saya berharap warga masyarakat dapat lebih berhati-hati pada saat berkatifitas dijalan sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya laka lantas" ungkap wakapolres pada akhir penjelasanya.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Bhabinkamtibmas desa gunung raja Aiptu Doni menghadiri kegiatan musrenbang desa gunung raja, jumat(29/10).

Kegiatan musrenbangdes ini dilaksanakan di aula kantor desa gunung raja yang dihadiri oleh Kades beserta perangkat desa, Perwakilan Kecamatan Kasi Trantib Kec Tambang ulang, Ketua BPD beserta anggota, Seluruh Ketua Rt Desa Gunung raja, Pendamping Desa dan Babinsa Desa Gunung raja Serda Warno.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek tambang ulang Iptu Joko Sulistiyo, S.H menyampaikan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan musrenbangdes untuk memantau pengalokasian dana desa untuk pembangunan desa sehingga tidak terjadi penyalahgunaan wewenang dalam penggunaannya.

Dalam kegiatan musyawarah rencanaan pembangunan desa tahun 2022 mengagendakan alokasi dana yang akan dipergunakan pada tahun 2022 serta penetapan RKPdes tahun 2022 desa gunung raja.


Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil polsek kurau membagikan dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang berada di kantor kecamatan kurau, jumat(29/10).

Selain membagikan brosur, personil polsek kurau juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melaksanakan aktifitas diluar rumah untuk mengurangi resiko penularan covid-19.

Kapolres tanah laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K secara terpisah menerangkah bahwa saat ini kabupaten tanah laut masih ditetapkan sebagai daerah yang melaksanakan PPKM level 3 dikarenakan jumlah warga masih belum mencapai 80% dari jumlah total warga kabupaten tanah laut.

"dengan terus dilaksanakanya sosialisasi dan himbauan penegakan protokol kesehatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat mengurangi penyebaran covid-19 diwilayah kabupaten tanah laut" tambahnya.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Kapolsek Tambang Ulang bersama personil Polsek tambang ulang melaksanakan kegiatan jumat berkah dengan memberikan bantuan sembako kepada warga desa tambang ulang, jumat(29/10).

Kapolres tanah laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Tambang Ulang Iptu Joko Sulistiyo. S, S.H menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu warga kurang mampu yang berada di wilayah kecamatan tambang ulang dapat terbantu khususnya pada masa pandemi covid-19.

"sebanyak 2 warga diberikan bantuan berupa 5 kg beras, Telor 1 rak, sarimi 1 dus dan air mineral 1 dus untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, kami berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan taraf kesehatan warga masyarakat yang kurang mampu" tambahnya.

Selain memberikan bantuan sembako, personil polsek tambang ulang juga menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat mengurangi resiko penularan covid-19 khususnya di kecamatan tambang ulang.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan ops yustisi penegakan protokol kesehatan di pasar tapandang berseri, jumat(29/10).

Perwira pengawas harian didampingi personil satuan fungsi yang berdinas serta personil propam melaksanakan kegiatan penegakan protokol kesehatan dengan sasaran pedagang dan warga masyarakat yang berkatifitas di sekitar pasar tapandang berseri.

Kapolres tanah laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K secara terpisah menerangkah bahwa saat ini kabupaten tanah laut masih ditetapkan sebagai daerah yang melaksanakan PPKM level 3 dikarenakan jumlah warga masih belum mencapai 80% dari jumlah total warga kabupaten tanah laut.

"dengan terus dilaksanakanya ops yustisi penegakan protokol kesehatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat mengurangi penyebaran covid-19 diwilayah kabupaten tanah laut" tambahnya.

Selain memberikan himbauan kepada warga penggunjung pasar, personil polres tanah laut juga memberikan himbauan kepada petugas pasar kiranya dapat mencegah warga masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan untuk tidak diperbolehkan memasuki daerah pasar atau berkatifitas disekitar pasar.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Polsek Tambang Ulang melaksanakan pengaturan lalu lintas di persimpangan jalan alternatif desa tambang ulang menuju kota banjarbaru, jumat(29/10).

Sebanyak 2 orang personil polsek melaksanakan pengaturan untuk mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga pengguna jalan yang beraktifitas di jalan ahmad yani desa tambang ulang tersebut.

Kapolres tanah laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek tambang ulang Iptu Joko Sulistiyo. S, S.H mengungkapkan bahwa persimpangan menuju jalur alternatif ini cukup rawan selain karena berada di jalan prokol yang menghubungkan kota banjarmasin menuju pelaihari dengan intensitas kendaraan yang melalui cukup padat juga persimpangan ini berada pada titik black spot karena merupakan tikungan yang lumayan tajam.

"kami berharap dengan keberadaan personil polri dilapangan dapat meningkatkan tingkat kewaspadaan warga masyarakat pada saat beraktifitas mengguna lajur jalan ini sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas" tambah kapolsek.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Kasat Polairud jadi nara sumber dalam sosialisasi amanat undang-undang No. 45 tahun 2009 tentang perikanan kepada warga nelayan desa kintap, jumat(29/10).

Kapolres tanah laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Polairud AKP Supriyanto, S.E, M.M menyampaikan kegiatan ini di prakarsai oleh kepala desa kintap suhaimi dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan selama masa pandemi kopid khususnya sumber daya ikan.

"kami berharap warga nelayan ketika menangkap ikan tidak menggunakan bahan berbahaya atau peralatan yang di larang pemerintah sehingga dapat merusak ekosistem bawah air tetapi menggunakan alat yang diperbolehkan seperti memancing, menjaring dan jala tancap" tambah kasat polairud

Kegiatan Sosialiasi dan penyuluhan ini digelar dibalai desa kintap yang dihadiri oleh warga nelayan desa kintap dan sekitarnya, turut berhadir juga bapak Noor Irwandi K,S.PI selaku Kepala Bidang Tangkap Kabupaten Tanah Laut.

Dengan dilaksanakanya kegiatan ini diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di perairan kabupaten tanah laut tetap terpelihara dan tidak terjadi lagi kejadian seperti pembakaran kapal cantrang oleh warga masyarakat.

Statistik Pembaca