Jumat, 09 Agustus 2024

Tanah Laut - Polsek Kurau Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bantuan sosial di Mesjid Nurul Azhar, Desa Kurau, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut pada Jumat (09/08). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kurau, Iptu Bambang Hariansyah, S.H., dan diikuti oleh personel Polsek Kurau.

Kegiatan dimulai Dengan bakti sosial berupa kerja bakti (kurvey) membersihkan lingkungan sekitar Mesjid Nurul Azhar. Selain itu, Polsek Kurau juga menyerahkan alat kebersihan kepada pengurus mesjid untuk mendukung upaya menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah tersebut.

Tidak hanya itu, dalam rangkaian kegiatan tersebut, Polsek Kurau juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada pengurus Mesjid Nurul Azhar. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi pengurus mesjid serta menjadi bentuk kepedulian Polsek Kurau terhadap masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan masyarakat serta membantu meringankan beban mereka. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua," ujar Iptu Bambang Hariansyah, S.H. dalam sambutannya.

Kegiatan bakti sosial dan bantuan sosial ini disambut baik oleh warga sekitar dan pengurus mesjid, yang berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin di masa mendatang.

 



TANAH LAUT -  Unit patroli Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Tanah Laut melakukan patroli perairan di wilayah Asam-Asam pada Jumat pagi (09/08).

Patroli ini dilaksanakan dengan menggunakan Kapal Pol XIII-1002-38, sebagai bagian dari upaya untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di perairan Asam-Asam.

Selama patroli berlangsung, petugas fokus pada pemantauan kapal-kapal yang melintas dan yang sedang berlabuh jangkar di sekitar perairan tersebut. Pengawasan ini bertujuan untuk memastikan tidak ada aktivitas yang mencurigakan atau melanggar hukum yang dapat mengancam keselamatan dan keamanan wilayah perairan Tanah Laut.

Selain pemantauan, petugas juga melakukan pemeriksaan dokumen kapal untuk memastikan kelengkapan administrasi serta kepatuhan terhadap regulasi maritim yang berlaku. Pemeriksaan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan terhadap kemungkinan adanya kegiatan ilegal atau pelanggaran hukum dalam pelayaran di wilayah tersebut.

Dengan adanya kegiatan patroli rutin seperti ini, Sat Polairud Polres Tanah Laut berharap dapat menciptakan lingkungan maritim yang aman dan kondusif bagi seluruh pengguna perairan. Langkah ini juga diharapkan mampu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan Desa Muara Asam-Asam, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat.

 



Tanah Laut – Dalam rangka memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Tanah Laut tetap kondusif, Satuan Samapta Polres Tanah Laut melaksanakan patroli dialogis pada malam hari. Jumat (09/08).

Patroli ini menyasar berbagai lokasi strategis seperti tempat keramaian, tongkrongan para pemuda, pemukiman warga, objek vital, perkantoran, hingga lokasi-lokasi yang dianggap rawan dengan potensi gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan. 

Kapolres Tanah Laut AKBP M. Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Tanah Laut Iptu Duki, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas dan mencegah tindak kejahatan, tetapi juga untuk membangun sinergitas antara Polri dengan masyarakat.

"Patroli malam ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran polisi sebagai pelindung dan pengayom mereka. Selain itu, kami juga ingin mempererat silaturahmi, kedekatan, dan kemitraan yang baik dengan masyarakat, sehingga sinergitas antara Polri dan semua unsur masyarakat dapat semakin kokoh," ungkap Iptu Duki.

Kegiatan patroli dialogis ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri sebagai institusi yang selalu siap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

 

 

 

 

 

 

Statistik Pembaca