Minggu, 16 Juni 2024

 

Tanah Laut – Memasuki hari kedua, rombongan Bhayangkara Adventure Offroad 4 X 4 melaksanakan kegiatan bakti sosial yang bertempat di PT. Bridgestone, Desa Martadah, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Winarto S.H., M.H., Minggu (16/6).

Bakti sosial tersebut ditujukan kepada warga kurang mampu, janda jompo, dan mereka yang menderita sakit menahun di Desa Martadah. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan mempererat hubungan antara aparat kepolisian dengan warga setempat.

Selain Kapolda Kalimantan Selatan, acara ini juga dihadiri oleh Wakapolda Kalimantan Selatan, Kabinda Kalimantan Selatan, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Sjamsudin Noor, Ketua IOF Pengda Kalimantan Selatan, serta para Pejabat Utama Polda Kalsel dan Polres Tanah Laut. Tidak ketinggalan, para peserta Bhayangkara Adventure Offroad 4 X 4 turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

Kehadiran para pejabat dan peserta offroad memberikan semangat dan dukungan moral kepada masyarakat Desa Martadah. Selain memberikan bantuan, mereka juga berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan keluhan, dan menawarkan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi.

Setelah menyelesaikan kegiatan bakti sosial, rombongan Bhayangkara Adventure Offroad 4 X 4 melanjutkan perjalanan menuju garis finish di Mako Mapolda Kalimantan Selatan. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk menunjukkan kepedulian sosial, tetapi juga sebagai bagian rangkaian kegiatan perayaan Hari Bhayangkara Ke – 78 dan upaya menciptakan Pilkada Damai 2024.

Tanah Laut – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto S.H., M.H. beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Lynda Winarto menghadiri kegiatan Bakti Sosial Bhayangkara Adventure Offroad 4x4 di Polres Tanah Laut, Sabtu (15/6).

Hadir pula Wakapolda Kalimantan Selatan, Kabinda Kalimantan Selatan, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Danlanal Banjarmasin, Pj. Bupati Tanah Laut, Ketua IOF Pengda Kalimantan Selatan, Para Pejabat Utama Polda Kalsel, Forkopimda Kabupaten Tanah Laut, Para Pejabat Utama Polres Tanah Laut, serta peserta Bhayangkara Adventure Offroad 4x4.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto S.H., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan offroad ini adalah salah satu cara untuk merayakan Hari Bhayangkara dengan mengisi kegiatan positif. 

"Aktivitas offroad ini tidak hanya mencerminkan semangat petualang, tapi juga semangat pantang menyerah dalam menyelesaikan rute dan rintangan," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini dan berharap dapat menjadi sarana untuk mempererat sinergitas dan komunikasi seluruh peserta. "Nilai plus lainnya kita dapat menikmati indahnya alam di rute yang akan kita lewati," tambahnya.

Sebelum memulai kegiatan, Kapolda mengingatkan seluruh peserta untuk mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan saat berkendara, agar kegiatan yang penuh suka cita ini tidak berujung pada hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Semangat persaingan yang sehat dan semangat persaudaraan yang tumbuh dalam kegiatan ini adalah cerminan dari kebersamaan yang harus kita jaga," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis Bantuan Sosial Presisi oleh Kapolda Kalimantan Selatan yang diberikan kepada para Marbot, tukang gali kubur serta tukang sapu.

Kegiatan Bhayangkara Adventure Offroad 4x4 ini tidak hanya membawa semangat sportifitas dan persahabatan, tetapi juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan semangat patriotisme di antara seluruh peserta.

Statistik Pembaca