Kamis, 22 Februari 2024


TANAH LAUT - Dalam rangka melaksanakan Program Prioritas Kapolri (P2K) "PRESISI" Progam 5, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Tanah Laut telah melaksanakan kegiatan patroli dialogis pada objek vital di daerah hukum Polres Tanah Laut.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 21.50 WITA hingga selesai, dengan fokus patroli pada beberapa lokasi strategis,  seperti Bank/ATM BRI, Bank/ATM Mandiri, dan Bank/ATM BNI.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., melaui Kasat Samapta AKP Winarto, S.Sos, menjelaskan Tujuan dari kegiatan ini adalah mencegah terjadinya tindak pidana seperti pengrusakan atau pembobolan ATM dengan adanya kehadiran petugas berseragam, yang diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang melakukan transaksi keuangan di ATM dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di daerah hukum Polres Tanah Laut, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga dengan baik.

“Dengan pelaksanaan kegiatan patroli dialogis ini di objek vital seperti ATM, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan keamanan dalam bertransaksi keuangan masyarakat di wilayah hukum Polres Tanah Laut.” Pungkas Kasat Samapta.

 

TANAH LAUT - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanah Laut telah melaksanakan kegiatan patroli singgung Kamseltibcar Lantas sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas pasca Pemilu Serentak 2024.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Tanah Laut, Iptu Ananda Mustika Adya, S.Tr.K, mengatakan giat yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga 13.00 WITA tersebut, personel Sat Lantas Polres Tanah Laut terlibat dalam beberapa kegiatan di berbagai lokasi strategis, antara lain, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut, Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanah Laut dan Gudang Logistik KPU di Jalan Niaga Pelaihari dan Jalan A. Syairani.

“Selain itu, patroli juga melibatkan anggota Polsek Pelaihari guna menciptakan kondisi yang kondusif pasca pemungutan suara” Ucap kasat Lantas.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Tanah Laut dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendukung proses demokrasi pasca Pemilu Serentak 2024.

“Diharapkan dengan adanya patroli ini, situasi keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah Tanah Laut dapat terjaga dengan baik” Harap Kasat Lantas.

TANAH LAUT - Personel Polres Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan kegiatan pengamanan pagi/Comander Wish disimpang persimpangan dan sekolah yang ada di Kota Pelaihari, Kamis (22/2) pagi.

Seperti yang tampak pengaturan arus lalu lintas di setiap simpang. Karena pada jam tersebut adalah waktu yang paling rawan terjadinya kecelakaan dan kemacetan arus lalulintas yang disebabkan karena meningkatnya kepadatan arus lalu lintas di jalan raya.

Kepadatan arus lalu lintas mulai meningkat dipagi hari karena semua pengguna jalan secara bersamaan memakai jalan untuk beraktifitas, mulai dari pegawai, anak sekolah, karyawan berangkat ke kantor, warga masyarakat akan ke pasar dan lain-lain, yang semua orang akan melakukan aktifitasnya dimulai pada pagi hari.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., melalui melalui Kasi Humas Iptu Hari Setiawan, A.Md, mengatakan Pam pagi ini dilaksanakan secara rutin setiap pagi hari, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kerawanan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta mengatur kelancaran arus lalu-lintas dengan harapan para pengguna jalan akan selamat dan tidak terlambat sampai tujuan.

“Kegiatan pengaman pagi dengan mengatur arus lalu lintas merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada warga masyarakat, sesuai dengan tugas pokok kepolisian yaitu Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ucap kasi humas.

Statistik Pembaca