Sabtu, 25 Desember 2021

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melaksanakan Patroli Kontrol Cek Pengamanan Perayaan Natal di Geraja GPDI Ds. Bantok Kampung Kec. Bati bati, Sabtu (25/12).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kontrol dan cek pengamanan yang dilaksanakan oleh personil dalam menciptakan situasi yang kondusif dan aman bagi umat nasrani yang melaksanakan perayaan natal.

Pada kesempatan ini Kapolres tanah laut disambut langsung oleh pendeta Yan Sepang selaku penanggung jawab Gereja GPDI Ds. Bentok Kampung. Pendeta Yan menyampaikan "untuk perayaan natal tahun ini gereja kami mengusung tema biarlah rohmu menyala-nyala Kitab Roma 12:11.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K berpesan agar umat nasrani melaksanakan perayaan natal dengan tenang dan tetap menjaga protokol kesehatan, disini kami pihak kepolisian akan semaksimal mungkin melaksanakan pengamanan sehingga kegiatan dapat berjalan lancar.

Tampak hadir pula Waka Polres Tanah laut Kompol Wahyu Ismoyo. J, S.I.K, Kabag Ops Kompol Eka Saprianto, S.E, S.I.K, M.M, Kabag SDM Kompol Suparno, Kasat Reskrim AKP Hasanuddin, S.H, Kasat Intelkam , Kasat Samapta Iptu Syarwani Pasha, S.H, M.M turut mendampingi Kapolres Tanah Laut.

Setelah melaksanakan pengecekan di Gereja GPDI Ds. Bentok kampung rombongan bergerak menuju Pos Pengamanan Simpang 3 Bentok dan diterima oleh Kajaga Pos Pam Ipda Aris Jatmiko serta seluruh petugas jaga pos pam simpang 3 bentok.

"tetap waspada dengan segala kemungkinan tetapi jangan menjadikan kita takut, serta antisipasi kemacetan yang terjadi di sepanjang jalan ahmad yani dengan adanya perbaikan jalan dan jaga selalu kondisi fisik dikarenakan kita masih dalam masa pandemi covid-19"pesan kapolres. 

Memastikan kondisi aman dan nyaman pada malam perayaan Natal, Unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanah Laut melakukan monitoring di sejumlah Gereja di Kota Pelaihari, Jum’at (24/12/2021) malam.

Kunjungan Forkopimda kesejumlah Gereja di Kota Pelaihari diantaranya Gereja GKE Maranatha Jalan balirejo Kelurahan Angsau dan Gereja Santathresia Jalan Parit Baru Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut dan disambut hangat oleh para Pendeta, Pengurus Gereja dan Jemaah Gereja.

Disela-sela monitoring tersebut Bupati Tanah Laut, HM Sukamta didampingi Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, Dandim 1009/Tanah Laut, Letkol Inf Arlufti Noergroho, Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kemenag dan Kapala SKPD serta Para Pejabat Polres Tanah Laut.

Bupati Tanah Laut, HM Sukamta mengatakan, kegiatan monitoring tersebut merupakan perwujudan kepedulian Unsur Forkopimda kepada  umat Nasrani di Kabupaten Tanah Laut yang sedang melaksaan perayaan Natal berjalan lancar, aman, tertib dan dalam keadaan damai.

“Kami merasa senang bahwa di Tanah laut ibadah saudara – saudara kita dalam perayaan natal terlaksana dengan baik dan lancar serta aman,” kata Bupati.

Bupati berharap kepada Masyarakat Tanah laut dengan situasi yang aman, damai, tenteram seperti ini selalu kita jaga, sehingga Tanah Laut tetap kondusif.

Dirinya juga mengucapkan Selamat Natal kepada Umat Kristiani dan Tahun Baru 2022 kepada masyarakat Kabupaten Tanah Laut 

Statistik Pembaca