Senin, 31 Oktober 2022

 

Dalam rangka Operasi Bina Waspda Intan 2022, Ps.Kanit Binmas Polsek Tambang ulang Aiptu Hery S dan Bhabinkamibmas Bripka Nuryudi AP telah  Melaksanakan Giat Binluh dan tatap muka Dengan pelajar SMAN 1 Tambang Ulang.

Aiptu Hery S menyampaikan cara menangani paham Radikalisme untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kab. Tanah Laut.

Radikalisme ini adalah paham atau aliran yang radikal dalam politik, paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis, sikap ekstrim dalam suatu aliran politik.

“untuk mencegah penyebaran radikal ini, saya berharap kepada para pelajar, apabila melihat atau mendengan seseorang maupun kelompok yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada aparat desa maupun aparat hukum, untuk segera dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

 


Dalam rangka Operasi Bina Waspda Intan 2022, Bripka Imam Heri (Bhabinkamtibmas Ds. Gunung Raja )  melaksanakan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat guna mengantisipasi penyebaran radikalisme.

Bripka Imam Heri menyampaikan cara menangani paham Radikalisme untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kab. Tanah Laut.

Radikalisme ini adalah paham atau aliran yang radikal dalam politik, paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis, sikap ekstrim dalam suatu aliran politik.

 “untuk mencegah penyebaran radikal ini, saya berharap kepada masyarakat, apabila melihat atau mendengan seseorang maupun kelompok yang mencurigakan, agar segera melaporkan kepada aparat desa maupun aparat hukum, untuk segera dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

 

Dalam rangka pelaksanaan Operasi Bina Waspada Intan 2021 Polres Tanah Laut Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Tanah Laut, Polda Kalsel Ipda Abdul Goni Memberikan sosialisasi / edukasi kepada penggiat dunia usaha / lingkungan kerja kab. Tala tentang pencegahan Paham  Radikalisme dan terorisme.

Pada kesempatan tersebut Ipda Abdul Goni menyampaikan himbauan tentang antisipasi / cegah paham radikalisme dan terorisme. Selama giat situasi aman dan terkendali, dengan jumlah audien 3 orang.

"Lindungi keluarga kita dari jaringan kelompok radikal yang menyesatkan dengan janji-janji yang dapat menghancurkan atau merugikan diri dan keluarga," ujarnya.

Statistik Pembaca