Selasa, 13 Desember 2022

TANAH LAUT – Polres Tanah Laut Polda Kalsel menggelar Seminar Kamtibmas Polres Tanah Laut Menjelang Pemilu Tahun 2024 bertempat di Joglo Wicaksana Laghawa Mapolres Tanah Laut, Selasa (13/12).

Seminar Kamtibmas Polres Tanah Laut Menjelang Pemilu Tahun 2024 membawa tema "Nikmatnya Kebersamaan Ulama dan Umaro untuk menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024".

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Pimpinan Yayasan Al Fachriyah Tangerang, Habib Hasan Bin Ismail Almudhor pimpinan Ponpes Azzahir Probolinggo serta KH. Mukeri Yunus Pimpinan Ponpes Nurul Hijrah Jorong.





Dalam Seminar ini, diikuti oleh Forkopimda Tanah Laut, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Direktur Politeknik Tala, H. Hairin Ketua Muhammadiyah Kab. Tanah Laut, H. M. Syahrani Ketua MUI Kab. Tanah Laut, H. Jamaludin Ketua NU Kab. Tanah Laut, FKUB, Perwakilan Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, LSM dan OKP, Para Tokoh Politik Tanah Laut, Pimpinan Pondok Pesantren se Kabupaten Tanah Laut dan Tamu undangan lainnya.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K mengatakan dalam sambutannya Seminar Kamtibmas yang bertema "Nikmatnya Kebersamaan Ulama dan Umaro untuk menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024" ini kita laksanakan dengan tujuan untuk menjalin Silaturahmi dan merajut kebersamaan dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024 nanti.

“Tahun 2024 adalah momen Politik yang sangat penting karena kita menjalankan pesta Demokrasi terbesar dan secara Serentak dalam Tahun yang sama. Tujuan Utama Seminar Kamtibmas ini bukan hanya unsur  TNI dan Polri yang menjaga keamanan Pemilu 2024, seluruh elemen lapisan masyarakat yg berhadir disini khususnya Tokoh Masyarakat, Tokoh Alim & Ulama mari kita bersama-sama demi menjaga keamanan Pemilu 2024.” Jelasnya.

Habib Jindan Bin Novel Bin Salim juga mengatakan Seminar Kamtibmas dengan ulama dan umaro bukan sekedar para Alim Ulama saja yang harus menjaga kamtibmas, kita sebagai elemen masyarakat harus bisa menjadi baik dan merekatkan saling cinta satu sama lain dan jangan ada perpecahan dan permusuhan diantara kita.

“Kita diciptakan saling berbeda-beda namun tujuan Allah SWT adalah saling mencintai, saling menghargai dan saling menghormati satu sama lain jadi dalam momen ini menjelang Pemilu 2024, kita bisa saling menghargai dan menghormati atas perbedaan dalam pemilihan, Hendaknya Kita sebagai manusia  bisa bermanfaat bagi orang lain.” Ucapnya.

Sedangkan pesan Habib Hasan Bin Ismail Almudhor mengatakan tidak ada kebaikan kecuali kebaikan itu yang bermanfaat bagi diri sendiri serta orang lain di sekitar kita.

“Pentingnya perdamaian dalam kehidupan kita sebagai umat manusia guna mewujudkan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024.” Tegasnya.

Begitu pula yang dikatakan oleh Pimpinan Ponpes Nurul Hijrah Jorong KH. Mukeri Yunus seminar Kamtibmas nikmatnya kebersamaan dengan ulama dan umaro bertujuan menjaga situasi aman khususnya di Kab. Tanah Laut menjelang Pemilu & Pilkada serentak Tahun 2024, Sehingga kita jaga Persatuan dan kesatuan harus disatukan oleh silaturahmi jadi kita sebagai umat manusia jagalah silaturahmi antar sesama Khususnya di Kabupaten Tanah Laut ini yang kita cintai.

Seminar Kamtibmas bertujuan mengajak  semua pihak dari berbagai elemen untuk secara bersama-sama menjaga dan mendorong terciptanya rangkaian pemilu tahun 2024 di wilayah Tanah Laut berjalan dengan aman, lancar, sejuk dan kondusif.

Ini merupakan merupakan upaya Polres Tanah Laut untuk menciptakan kebersamaan dan kesadaran bahwa kepentingan umat, Bangsa dan Negara merupakan hal yang utama. Untuk melakukan upaya cipta kondisi serta mengawal suksesnya rangkaian pagelaran pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Tanah laut.

Statistik Pembaca