Rabu, 10 April 2024

Tanah Laut - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Tanah Laut, petugas dari Satuan Samapta melakukan kegiatan patroli khusus pada pemukiman rumah kosong menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Patroli ini dilakukan pada Hari Selasa, tanggal 9 April 2024.

Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan pemukiman yang ditinggalkan oleh warga yang pulang kampung atau mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

Tim patroli menyasar beberapa kompleks pemukiman diantaranya, Komplek Permata Jingga Matah Kelurahan Karang Taruna, Komplek Takisung Permai Matah Kelurahan Karang Taruna, Komplek Karunia Kembar Matah Kelurahan Karang Taruna, Komplek Dua Mas Kelurahan Angsau, dan komplek Mangga Besar Kelurahan Sarang Halang.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., menegaskan bahwa patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal seperti pencurian di rumah-rumah yang ditinggalkan pemiliknya. 

"Kami memberikan perhatian khusus pada pemukiman yang kosong ini untuk memastikan situasi tetap terkendali dan aman selama libur Lebaran," ujarnya.

Tim patroli yang terdiri dari personel Satuan Samapta dilengkapi dengan peralatan yang memadai untuk memantau dan melakukan pengawasan terhadap pemukiman yang kosong. Selain itu, mereka juga mengimbau kepada warga yang tidak mudik untuk saling menjaga dan mengawasi lingkungan sekitar.

AKBP Muhammad Junaeddy Johnny menambahkan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari strategi Polres Tanah Laut dalam meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat, khususnya dalam menyambut momen besar seperti Hari Raya Idul Fitri.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenteram meninggalkan rumahnya untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman. Polres Tanah Laut berkomitmen untuk terus menjaga Kamtibmas demi keamanan dan kenyamanan bersama.


Tanah Laut - Polres Tanah Laut berhasil melaksanakan pengamanan dengan sukses dalam acara Festival Gema Takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M. Acara tersebut digelar di depan Gedung Balairung Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut pada malam ini, Selasa (9/4).

Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., menyatakan bahwa pengamanan ini dilakukan guna memastikan kelancaran acara dan keselamatan seluruh peserta serta pengunjung. 

"Kami telah menyiapkan strategi pengamanan secara detail agar acara ini berjalan lancar dan aman bagi semua pihak yang hadir," ungkapnya.

Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan dan keamanan serta merayakan Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan namun tetap memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan.

Acara Festival Gema Takbir di Pelaihari ini berlangsung sukses dan lancar berkat kerjasama antara Polres Tanah Laut, Kodim 1009/Tanah Laut, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut, serta partisipasi aktif dari masyarakat setempat. 

Semoga semangat kebersamaan dan kegembiraan dalam menyambut Idul Fitri terus terjaga dan menguatkan persaudaraan di tengah-tengah masyarakat.

Tanah Laut - Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., turut hadir dalam acara Festival Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M yang diselenggarakan di depan Gedung Balairung Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Selasa (9/4) malam.

Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pejabat penting tersebut juga turut dihadiri oleh PJ. Bupati Tanah Laut H. Syamsir Rahman, Forkopimda Kabupaten Tanah Laut, para Kepala SKPD Tanah Laut, serta PHBI Tanah Laut.

Dalam festival yang meriah ini, masyarakat Tanah Laut berkumpul untuk bersama-sama merayakan kedatangan Idul Fitri dengan penuh kegembiraan dan kesyukuran. Suasana kebersamaan dan keharmonisan terasa begitu kental dalam gelaran acara tersebut.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., mengungkapkan rasa bahagia dan rasa syukurnya atas terciptanya kebersamaan dalam perayaan Idul Fitri kali ini. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama periode perayaan, serta mengajak semua pihak untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama.

Festival Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Kabupaten Tanah Laut ini tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan kemenangan spiritual umat Islam setelah menjalani bulan suci Ramadan, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama. Semangat kebersamaan dan toleransi beragama terus menjadi landasan dalam kehidupan masyarakat Tanah Laut.

Statistik Pembaca