Selasa, 17 Oktober 2023

TANAH LAUT - Hari ini, di Lapangan Pertasi Kencana, Kabupaten Tanah Laut, telah berlangsung Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023 – 2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Tanah Laut. Acara tersebut dipimpin oleh Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting serta pemimpin partai politik. Selasa (17/10) Pagi.

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri oleh PJ Bupati Tanah Laut, Ir. H. Syamsir Rahman, M.S., Dandim 1009/Tala Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han, Kajari Tanah Laut Bpk. Teguh Ismanto, S.H., M., Ketua DPRD Tanah Laut Bpk. Muslimin, S.E., para pejabat utama Polres Tanah Laut serta tamu undangan dan instansi terkait.

Salah satu momen penting dalam acara ini adalah Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh seluruh penyelenggara dan peserta pemilu dari partai politik yang akan berpartisipasi dalam Pemilu 2024, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, serta forkopimda Kabupaten Tanah Laut dan peserta Partai Politik. Deklarasi Damai tersebut menunjukkan komitmen bersama untuk pemilu yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Tanah Laut.

Selain itu, dalam acara tersebut juga dilakukan pengecekan pasukan dan ranmor (kendaraan dinas) dalam persiapan pengamanan Pemilu 2024. Langkah-langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua persiapan keamanan dan ketertiban terkait pemilihan umum berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Acara ini mencerminkan kerja sama yang erat antara aparat keamanan, pemerintah daerah, pemimpin partai politik, serta lembaga pemilihan umum dalam menjaga stabilitas dan kelancaran pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Tanah Laut. Semua pihak berkomitmen untuk menjaga proses pemilihan berjalan dengan aman, jujur, dan adil demi kepentingan masyarakat dan demokrasi yang kuat.

Dalam amanat yang di bacakan Kapolres Tanah Laut mengatakan pada kesempatan yang penuh semangat dan kebersamaan ini, terdapat penekanan untuk dipedomani serta dilaksanakan dinataranya

“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua serta pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi.”

“Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai sop dengan menerapkan buddy system guna menjamin keselamatan personel.”

“Pimpinan di setiap tingkatan harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing-masing dan lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima. hal ini penting, mengingat operasi yang kita laksanakan cukup panjang dan pemilu 2024 dilakukan secara serentak.”

Serta kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi.”

“Tingkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi.” Tutupnya.


Statistik Pembaca