Kamis, 03 Februari 2022

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan Bag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Tanah Laut, Polda Kalsel menggelar binrohtal (pembinaan rohani dan mental) bagi seluruh personel serta ASN Polres Tanah Laut, Kamis (3/2) pagi.
Pembinaan rohani dan mental merupakan program Bag Sumber Daya Manusia (SDM Polres Tanah Laut dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personelnya.

Kegiatan Binrohtal dilaksanakan di Masjid Nuruddin Polres Tanah Laut dengan penceramah Ustaz H. Sabran bagi yang beragama Islam, Sedangkan yang beragama Nasrani di Ruang Rupatama Mapolres Tanah Laut dengan pengkhotbah Pendeta Kompol Yori Buntu.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kabag SDM Kompol Suparno mengatakan Binrohtal kamis pagi adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter dan mental Anggota Polri khususnya Anggota Polres Tanah Laut untuk menjadi lebih humanis.
“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil menjadi lebih baik," Ujar Kabag Sumda.

Lebih lanjut dia menambahkan, Kegiatan semacam ini wajib untuk diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, Sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat," tuntasnya.
Personel Satuan Lalu Lintas bersama Bintara Noken Polres Tanah Laut yang menyambangi rumah salah satu tokoh Tokoh Agama Hindu yang bertempat di Desa Sumber Mulya Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Senin (20/12).
Kunjungan ini dalam rangka sambang tokoh Agama sekaligus mengenalkan keberagaman Agama, Adat dan Suku yang ada di Kabupaten Tanah Laut kepada Bintara Noken Asal Polda Papua dan polda Papua Barat yang sedang magang di Polres Tanah Laut selama 6 Bulan kedepan.

Aipda Suwandi Personil Sat Lantas Polres Tanah Laut menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Sumber Mulya yang sudah berkenan menerima kehadiran kami untuk mengenalkan keberagaman Agama, Adat dan Suku yang ada di Kabupaten Tanah Laut kepada Bintara Noken Asal Polda Papua dan polda Papua Barat.
“Walaupun di Tanah Laut terdapat beberapa Agama, etnis dan budaya, namun tetap hidup rukun dan damai” Ucapnya.

Sementara itu Tokoh Agama Hindu mengucapkan selamat datang di Kab. Tanah Laut, agar bintara noken asal pulau papua dapat mempelajari adat istiadat dan kebiasaan masyarakat Tanah Laut, bisa beradaptasi dengan kebiasaan warga serta mempelajari kebudayaan yang ada di Tanah Laut.

”Kita adalah sama, apapun suku, adat, agama maupun warna kulitnya tidak menjadi perbedaan, mari kita tingkatkan silaturahmi dengan sesama hamba Tuhan.” Pungkasnya.

Statistik Pembaca