Jumat, 11 November 2022


TANAH LAUT
- Polisi Wanita Kepolisian Resor Tanah Laut Polda Kalsel berpatroli dan melakukan pengamanan di beberapa masjid saat berlangsung shalat Jumat. Jumat (11/11).

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., melalui Kasi Humas Polres Tanah Laut AKP Sidik Prayitno mengatakan pengamanan dilibatkan dengan mengerahkan personel polwan dari berbagai satuan fungsi.

"Guna memastikan kenyamanan dan keamanan, kita menempatkan polwan di masjid-masjid selama pelaksanan ibadah shalat Jumat. Selain mengamankan arus lalu lintas, juga mengantisipasi kriminalitas seperti curat, curanmor dan curas," ujar AKP Sidik.


Ia menambahkan, pengamanan itu akan terus dilakukan agar masyarakat tenang dalam beribadah, dan mewujudkan peran Polri sebagai pengayom masyarakat. Salah satu titik fokus pengaturan tersebut adalah ruas jalan depan pintu masuk Al – Hijriyah, Angsau Kecamatan Pelaihari.

Salah seorang polwan, Bripda Kintan menyampaikan bahwa ia dan kawan-kawan hadir supaya bapak-bapak yang sedang melaksanakan Shalat Jumat tenang dalam beribadah.  "Agar tidak kepikiran motor yang diparkir di luar atau sebagainya, sehingga lebih khusyuk shalatnya," ungkap Kintan.



TANAH LAUT
 – Jumat berkah, Polsek Bati - bati Polres Tanah Laut polda Kalsel memberikan bantuan kepada warga desa yang kurang mampu dan disabilitas. Jumat (11/11).

Kapolsek Bati – bati Iptu Joko Sulistiyo Sriyono, S.H. mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian kami (Polri) terhadap sesama warga masyarakat. “Kami menyambangi 2 orang warga kurang mampu untuk diberikan sembako, semoga apa yang kita berikan dapat meringankan beban mereka dan bermanfaat bagi kita semua ”, Ujar Iptu Joko.

Menurutnya program jumat berkah ini akan berkelanjutan dan dilakukan secara rutin, dengan sasaran warga yang kurang mampu serta penyandang disabilitas yang ada di wilayah hukum Polsek Bati bati.


Lanjut Joko mengemukakan, pentingnya kepekaan terhadap masyarakat sekitar yang kurang beruntung dan saling membantu untuk mengurangi beban hidup mereka.

“Semoga kegiatan ini dapat barokahnya dan sebagai catatan ladang ibadah kita semua”, ucapnya. Kegiatan ini pun disambut positif warga.

Sejumlah warga sekitar menyampaikan rasa terima kasih atas atas program jumat barokah yang disediakan oleh polsek Bati - bati ini, “imbuhnya.

Statistik Pembaca