Jumat, 22 September 2023

TANAH LAUT - Pada hari Jumat, tanggal 22 September 2023, pukul 09.00 Wita, Kantor Desa Padang Luas Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut dilaksanakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang diadakan dalam rangka Cooling Syetem pemilu 2024 oleh Polres Tanah Laut.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kabag Ren Polres Tanah Laut, KBO Sat Lantas Polres Tanah Laut, Kapolsek Kurau, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, Sidokkes Polres Tanah Laut, dan masyarakat penerima bantuan.

Salah satu fokus utama kegiatan ini adalah pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang hadir, serta pemberian obat-obatan yang dibutuhkan. Dalam upaya memastikan kesehatan masyarakat tetap terjaga, tim medis yang hadir melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

Selain itu, dalam rangka mendukung kebutuhan pokok masyarakat, sebanyak 150 paket sembako juga dibagikan kepada warga yang hadir. Ini merupakan langkah nyata dalam mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan warga.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kabag Ren Polres Tanah Laut, yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Tanah Laut dalam rangka Cooling Syetem pemilu 2024  dengan melibatkan masyarakat secara aktif. Diharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat semakin erat, dan pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini diharapkan juga dapat menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain di Tanah Laut untuk berkontribusi dalam memajukan masyarakat serta menjaga kesehatan bersama” Ujar Kabag Ren.

TANAH LAUT - Polres Tanah Laut, Polda Kalimantan Selatan kembali menggelar Jumat Curhat di Balai Desa Sungai Jelai Kecamatan Tambang Ulang, Jumat (22/9) pagi.

Sama seperti biasanya kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polri ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran serta kritik dari masyarakat, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Tanah Laut, yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Abdul Fatah, S.Pd, M.M. serta diikuti oleh Kepala Desa Sungai Jelai, serta Tomas, Toda, Todat dan Toga Desa Sungai Jelai.

Program jumat curhat merupakan program Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat.

Beberapa hal yang dibicarakan dalam kegiatan tersebut diantaranya terkait dengan pelayanan kepolisian  seperti Proses pembuatan SIM dan perpanjangan SNTK  serta permasalahan kamtibmas.

Selain mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung dengan pendekatan humanis, program Jumat Curhat dilaksanakan juga dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di daerah hukum Polres Tanah Laut agar tetap tercipta keadaan aman dan kondusif.

Statistik Pembaca