Minggu, 10 Maret 2024

Kapolsek Batu Ampar, Iptu Bambang Hariansyah, S.H., beserta anggota Polsek Batu Ampar, telah melaksanakan kegiatan pengamanan dalam rangka menyambut Hari Raya Kuningan di Desa Tajau Pecah, Rt. 07, Kecamatan Batu Ampar, Sabtu (9/3) malam.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Batu Ampar.

Salah satu kegiatan yang diamankan adalah pertunjukan tarian calon arang, yang merupakan bagian dari tradisi menyambut Hari Raya Kuningan. Dengan kehadiran aparat kepolisian, diharapkan acara tersebut dapat berjalan lancar dan tanpa gangguan keamanan.

Iptu Bambang Hariansyah, S.H., dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. "Kami siap mendukung segala kegiatan masyarakat demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif," ujarnya.

Pengamanan tersebut merupakan bagian dari upaya Polsek Batu Ampar untuk meningkatkan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukumnya. Diharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat dapat merayakan Hari Raya Kuningan dengan sejahtera dan tenteram.

Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas Polres Tanah Laut melakukan patroli dan pengamanan di sejumlah tempat ibadah di wilayahnya pada hari Minggu ini (10/3). Gereja Santa Theresia di Jalan Parit Mas, Gereja Pantekosta di Jalan Parit Baru, Gereja Maranatha Angsau, dan Vihara Budha Sasana di Pelaihari menjadi fokus pengamanan tersebut.

Kegiatan Pemantauan dan Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan agar pelaksanaan kegiatan Ibadah Minggu di Gereja dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H melalui Kasihumas Polres Iptu Hari Setiawan, A.Md mengatakan upaya pengamanan ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk mencegah gangguan keamanan di lingkungan ibadah dan sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keamanan masyarakat, terutama saat mereka menjalankan ibadah.

 “Kegiatan pengamanan ibadah minggu ini rutin dilakukan guna memberikan rasa aman kepada jemaat yang melaksanakan ibadah,” ujarnya.

Tindakan ini diprioritaskan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di tempat ibadah selama perayaan keagamaan. Polres Tanah Laut dan Polda Kalsel berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada jemaat yang beribadah di tempat-tempat tersebut.

Statistik Pembaca