Selasa, 29 Maret 2022

Menjelang Bulan Ramadhan 1443 H dan dalam rangka mengatasi kelangkaan minyak goreng, Polres Tanah Laut bekerja sama dengan Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tanah Laut menggelar pasar murah khusus minyak goreng untuk masyarakat Tanah Laut dan sekitarnya, bertempat di Halaman Mapolres Tanah Laut jalan Kemakmuran No.1, Pelaihari, Selasa (29/3). 

Sebanyak 2000 liter minyak goreng dalam kemasan disediakan dengan seharga Rp.18 ribu per liter dan untuk 2 liter Rp. 35 Ribu, dalam hitungan jam minyak goreng pun ludes terjual.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Laut Ny. Nadiya Rofikoh dalam keterangannya di hadapan awak media menjelaskan bahwa pada hari ini kita melaksanakan pasar murah khusus minyak goreng dalam membantu masyarakat dalam mengatasi kelangkaan sembako seperti minyak goreng.

“Pasar murah khusus minyak ini disebabkan karena harga minyak goreng dipasaran mengalami kenaikan secara nasional,  bahkan di beberapa daerah lain mengalami kelangkaan," ucapnya. 

Menurut Kapolres, operasi pasar dilakukan sebagai upaya untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok yang kerap mengalami kenaikan saat memasuki bulan suci ramadhan.

Ia pun mengaku tidak akan segan untuk menindak para pedagang maupun pihak lainnya yang ketahuan menimbun suatu komoditas dan menjual komoditas itu dengan harga mahal.

“Kita akan berikan tindakan jika ada pedagang yang menjual dagangannya di atas harga rata-rata, khususnya minyak goreng,” pungkasnya. 

Sementara itu salah satu warga Pelaihari, Ibu Tukiyem merasa sangat senang atas diselenggarakan pasar murah minyak goreng tersebut oleh pihak Polres Tanah Laut.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan minyak goreng walau satu orang hanya dapat dua Liter, Tentunya, ini sangat membantu kami, khususnya bagi ibu rumah tangga” Ungkapnya.  

TANAH LAUT. Polres Tanah Laut Polda Kalsel melaksanakan kegiatan pengukuhan Kelompok Sadar Kemanan dan Ketertiban Masyarakat Kab. Tanah Laut bertempat di Gedung Satya Brata, Selasa (29/03).

Dalam acara ini pengukuhan langsung dilaksanakan oleh Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Fadly Samad, S.H, S.I.K, M.H didampingi Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tala Safarin S.IP, M.Si, Kasat Binmas Polres Tanah Laut AKP Sudarso dan Perwakilan Pengurus Pokdar prop Kalsel Sumarno.

Pada kegiatan ini sebanyak 25 orang pengurus pokdar kamtibmas dikukuhkan dengan perwakilan pemasangan rompi dan topi serta penandatanganan pengukuhan pengurus Pokdar Kamtibmas yang diwakili oleh Ketua Pengurus H. Nurdin, Kelompok Sadar Kamtibmas ini terdiri dari tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dir Binmas Kombers Pol Fadly Samad, S.H, S.I.K, M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pengurus Pokdar telah resmi terkukuhkan diseluruh Kabupaten yang ada di Prop Kalimantasn selatan.

"Latar belakang dibentuknya Pokdar Kamtibmas ini didasari perkembangan situasi lingkungan strategis sangat berpengaruh terhadap situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat, sehingga terjadi tranformasi pendekatan pemolisian yang dahulu kala mengedepankan penindakan sekarang menjadi pola prediktif" tuturnya.

Setelah Dir Binmas Kombes Pol Fadly Samad, S.H, S.I.K, M.H selesai memberikan sambutan dilanjutkan sambutan singkat oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K yang menyampaikan bahwa "sebelumnya para anggota ini sudah menjalin kerja sama dengan polres Tanah Laut dalam penanganan beberapa permasalah yang pernah terjadi sehingga ketika pokdar kamtibmas ini dikukuhkan ini sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang telah dijalin selama ini".

"mari rekan-rekan yang telah dilantik menjadi pokdar kamtibmas di kab. tanah laut ini bersama-sama menyadarkan dan berbagi informasi untuk menciptakan tanah laut yang kondusif" tutup Kapolres Tanah Laut.



Statistik Pembaca