Senin, 05 September 2022

 

TANAH LAUT - Polres Tanah Laut menurunkan sejumlah personel, baik Personil dari Polres maupun Polsek Jajaran untuk melaksanakan patroli di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), di wilayah hukum Polres Tanah Laut, Minggu (4/9), setelah pemerintah mengumumkan penyesuaian subsidi yang berdampak pada kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Eka Saprianto, S.I.K, M.M mengatakan, patroli dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pasca pemerintah mengumumkan penyesuaian subsidi yang berdampak pada kenaikan harga bahan bakar minyak.

"Namun sampai dengan saat ini situasi pada SBPU di wilayah Hukum Polres Tanah Laut terpantau aman dan lancar, tidak terlihat adanya aksi protes maupun unjuk rasa yang dilakukan warga" ungkapnya.

Ia menyebut sejumlah personel Polres dan Polsek akan terus diterjunkan untuk berpatroli ke sejumlah SPBU untuk memastikan situasi aman dan kondusif di wilayah hukumnya.

"Kami mengimbau masyarakat agar tidak panik apalagi melakukan hal-hal yang melanggar hukum terkait kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM, Dengan naiknya harga BBM tersebut, maka subsidinya akan dialihkan ke program bantuan langsung tunai sosial kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan sehingga subsidi pemerintah tersebut tepat sasaran," ujarnya.

Statistik Pembaca