Rabu, 10 November 2021

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel -  Personil Polsek Bati Bati bagikan masker kepada pengguna jalan dan sosialisasi zona wajib masker, Rabu (10/11).

Personil Polsek Bati bati membagikan masker kepada warga pengguna jalan yang melintasi depan kantor polsek bati bati serta melaksanakan sosialisasi pemberlakuan zona wajib menggunakan masker di lingkungan polsek bati bati dan sekitarnya.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Bati bati Iptu Indra Pemadi, S.Sos, M.H mengungkapkan bahwa pemberlakukan zona wajib masker dilingkungan polsek bati bati ini diharapkan dapat menjadi contoh kepada warga masyarakat untuk lebih patuh terhadap protokol kesehatan.

"diharapkan dengan pemberlakuan zona wajib masker ini selain penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat juga kepada personil polsek bati bati sehingga dapat bersama-sama menjaga diri pada masa pandemi covid-19 sekarang ini" tambahnya.

Sebanyak 100 lembar masker dibagikan kepada pengguna jalan pada kegiatan sosialisasi pemberlakukan zona wajib masker ini. 

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel -  Personil Polsek Kurau bersama Petugas Puskesmas Kurau melaksanakan sidak dan tes Swab PCR kepada perangkat desa raden, Rabu (10/11).

Sebanyak 3 Orang personil Polsek Kurau ikut dalam kegiatan sidak terhadap perangkat desa raden yang dilaksanakan oleh kec. kurau dan puskesmas kecamatan kurau untuk melaksanakan tes swab PCR kepada perangkat desa.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Kurau Iptu Mujiono secara terpisah menyampaikan kegiatan ini di gagas oleh camat kurau untuk melaksanakan sidak penerapan protokol kesehatan di ruang pelayanan publik kantor desa sekecamatan kurau.

"untuk hari ini yang menjadi sasaran sidak dan pelaksanaan tes Swab PCR adalah perangkat desa raden yang sedang melaksanakan pelayanan dikantor desa raden dan alhamdulillah hasilnya negatif semua tidak ada yang terdeteksi mengalami gejala mengarah terinfeksi covid-19" tambahnya.

Turut berhadir pula dalam kegiatan sidak ini camat kurau Zulpuaddin, S.Sos yang menjadi penggagas kegiatan ini "kami melaksanakan kegiatan ini untuk mengantisipasi penularan covid-19 oleh petugas pelayanan publik seperti perangkat desa pada tingkat desa" ungkapnya.  

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Polsek Kurau dibantu personil koramil kurau dan Relawan Penanggulangan Covid-19 Kec. Kurau melaksanakan Ops Yustisi di pasar desa kurau, Rabu (10/11).

Sebanyak 5 Orang personil Polsek Kurau, 4 Orang Personil Koramil Kurau dan 12 Orang relawan penanggulangan covid-19 kec. kurau berkeliling pasar desa kurau untuk melaksanakan himbauan dan penegakkan protokol kesehatan kepada warga pengunjung pasar.

Sebelum melaksanakan ops yustisi seluruh petugas berkumpul di posko penanggulangan covid-19 kec. kurau untuk melaksanakan koordinasi dan penjelasan tata cara pelaksanaan ops yustisi yang akan dilaksanakan di pasar desa kurau.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K secara terpisah menjelaskan Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K secara terpisah menyampaikan bahwa selama pandemi covid-19 ini masih melanda polres tanah laut tidak henti-hentinya terus melaksanakan sosialisasi, himbauan maupun ops yustisi penegakan protokol kesehatan di seluruh wilayah kabupaten tanah laut.

"hal ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pengendalian dan penurunan angka penularan covid-19 di lingkungan warga masyarakat" tambahnya.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Polsek Panyipatan bantu puskesmas panyipatan dalam ops yustisi di pasar desa tanjung dewa, Rabu (10/11).

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan personil polsek panyipatan melaksanakan ops yustisi penegakkan protokol kesehatan di pasar desa tanjung dewa dibantu dengan personil koramil, puskesmas dan satpol pp kec. panyipatan.

Pada kegiatan ops yustisi ini diprioritaskan kepada warga masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan dengan membagikan masker serta melakukan tes swab-antigen ditempat. 

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan menyampaikan bahwa hal ini dilakukan untuk mendeteksi warga masyarakat yang terpapar covid-19 berkatifitas diluar rumah serta mengantisipasi penyebaran covid-19.

"sebanyak 27 orang warga masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan dilaksanakan tes swab-antigen dengan hasil seluruhnya negatif"


Tribarat News Tanah Laut. Polda Kalsel - Polsek Panyipatan melaksanakan ops yustisi kepada warga pengunjung pasar desa tanjung dewa, Rabu (10/11).

Dipimpin langsung oleh kapolsek panyipatan Iptu Subardi Nampan, personil polsek panyipatan melaksanakan himbauan dan penegakan protokol kesehatan di pasar desa tanjung dewa.

Pada kegiatan ini personil polsek panyipatan dibantu personil dari koramil panyipatan dan satuan polisi pamong praja kec. panyipatan bersama-sama berkeliling pasar desa tanjung dewa sembari memberikan himbaun dan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker pada saat beraktifitas dipasar.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K secara terpisah menyampaikan bahwa selama pandemi covid-19 ini masih melanda polres tanah laut tidak henti-hentinya terus melaksanakan sosialisasi, himbauan maupun ops yustisi penegakan protokol kesehatan di seluruh wilayah kabupaten tanah laut.

"hal ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pengendalian dan penurunan angka penularan covid-19 di lingkungan warga masyarakat" tambahnya.

Tribrata News Tanah Laut. Tanah Laut - Personil Sat Polairud Polres Tanah Laut memberikan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada warga desa sungai rasau kec. kurau, Rabu (10/11).

Personil Sat Polairud melaksanakan himbauan dan memberikan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan terutama pada masa pandemi covid-19 yang masih melanda di seluruh dunia.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K secara terpisah menyampaikan bahwa selama pandemi covid-19 ini masih melanda polres tanah laut tidak henti-hentinya terus melaksanakan sosialisasi, himbauan maupun ops yustisi penegakan protokol kesehatan di seluruh wilayah kabupaten tanah laut.

"hal ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pengendalian dan penurunan angka penularan covid-19 di lingkungan warga masyarakat" tambahnya.

Selain memberikan himbauan personil sat polairud juga memberikan tindakan kepada warga masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan push up sebanyak 20 kali.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Personil Polsek Tambang Ulang melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di persimpangan desa pulau sari, selasa (10/11).

Kegiatan ini merupakan kegiatan commanderwish dalam memberikan rasa aman, tertib dan lancar dalam berlalu lintas sehingga masyarakat yang melaksanakan aktifitas melintasi lajur jalan tersebut dapat merasanya aman.

Secara terpisah Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K menyampaikan bahwa tugas pokok polri adalah memberikan rasa aman dan nyaman ditengah lingkungan masyarakat dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan termasuk pengaturan lalu lintas.

"pengaturan lalu lintas itu tidak hanya dilakukan oleh satuan lalu lintas tetapi dapat dilakukan seluruh anggota polri berseragam dapat melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas, itulah wujud keberadaan polri ditengah-tengah masyarakat".

Selain persimpangan di desa pulau sari personil polsek tambang ulang juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di persimpangan desa tambang ulang yang merupakan jalur alternatif menuju kota banjarbaru.

Statistik Pembaca