Senin, 29 November 2021

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K memberikan pengarahan kepada Personil pengamanan TPS Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Tanah Laut, bertempat Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari, Senin (29/11/2021).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Tanah Laut serta diikuti oleh seluruh personil Polres Tanah Laut yang terlibat dalam Pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Tanah Laut.

Dalam Arahannya Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K mengharapkan dengan potensi kerawanan yang sangat mungkin akan muncul terjadi gangguan nyata, saudara – saudara harus peka dan tanggap terhadap gejala yang muncul, serta agar dapat mengambil langkah-langkah yang cepat, tepat dan profesional dalam penanganannya.
Kapolres juga meminta kepada personil pengamanan Polres Tanah Laut selain melaksanakan tugas pengamanan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga kamtibmas dan memastikan tidak ada pihak yang melakukan intimidasi / paksaan kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

“Terima kasih kepada seluruh personil pengamanan semoga pengabdian yang kita lakukan dengan penuh keikhlasan ini menjadi catatan amal baik dihadapan Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, serta menjadi kontribusi positif, bagi terpeliharanya kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Tanah Laut” Ucap Kapolres.
Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Tanah Laut yang digelar pada tanggal 01 Desember 2021, Polres Tanah Laut melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pergeseran Pasukan (Serpas), Senin (29/11/2021)

Bupati Tanah Laut H.M Sukamta bertindak selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Hadir dalam giat apel tersebut Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, Sekda Tanah Laut H. Dahnial Kifli, Komandan Kodim 1009/Tla Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho, S.E, Para Forkopimda, Para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Daerah Tanah Laut Serta peserta Apel yang terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP dan linmas.

Dalam amanatnya, Bupati Tanah Laut H.M Sukamta menyampaikan Pilkades merupakan mumentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsulidasi demokrasi, dimana masyarakat mempunyai peranan penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintah Desa.

Sehingga untuk mewujudkan situasi keamanan yang kondusif pada saat dan pasca Pilkades, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut tentunya akan melakukan langkah - langkah dan upaya dalam melancarkan kegiatan tersebut.

“Dengan semangat kerja keras, Sinergitas kebersamaan serta serta keterpaduan yang didukung profesional tinggi kita akan mampu mengawal proses demokrasi Pilkdes serentak di 9 Kecamatan yaitu Kecamatan Bumi Makmur, Bati Bati, Tambang Ulang, Bajuin, Panyipatan, Takisung, Batu Ampar, Jorong dan Kintap” Ucap Bupati.

Di akhir amanatnya, Bupati menyampaikan kepada seluruh personil yang melaksanakan tugas ini dengan penuh iklas dan tanggung jawab, pedomani cara bertindak dan pola pengamanan yang telah ditentukan.

“Saya berharap kegiatan Pilkades nantinya dapat berjalan dengan tertib dan disiplin mengedepankan pelayanan prima sekaligus juga keselamatan jiwa” Pungkas Bupati.

Usai Apel Gelar Pasukan Forkopimda Tanah Laut yang di pimpin oleh Bupati Tanah Laut melepas secara lansung pendistribuisian kotak suara yg akan di distribusikan ke 9 Kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades.

Statistik Pembaca