Selasa, 23 November 2021

Tribrata News Tanah Laut – Bertempat di Joglo Pesat Gatra Polres Tanah Laut, Wakapolres Tanah Laut Kompol Wahyu Ismoyo Jayawardana, S.I.K memimpin rapat Internal menjelang kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Tanah Laut, Senin (22/11).

Rapat internal dilaksanakan dengan para Kapolsek yang sangat faham tentang kondisi di wilayahnya untuk menerapkan Cara Bertindak paling efektif dan pemaksimalan personel Pengamanan dalam menghadapi dinamika kamtibmas dan Potensi kerawanan kamtibmas yang akan dihadapi sehingga terlaksana pelaksanaan tugas yang efektif dan efisien.

Dalam arahannya Wakapolres Tanah Laut Kompol Wahyu Ismoyo Jayawardana, S.I.K menyampaikan untuk Kabag ops dibantu kasat intelkam mohon di cek kembali kesiapan pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021.

“Tunjukkan bahwa kita siap mengamankan kegiatan pilkades tahun 2021 di Kabupaten Tanah Laut” Pungkas Wakapolres.

“Mohon para kapolsek untuk mengetahui segala informasi sekecil apapun yang dapat menimbulkan kendala pada saat pelaksaan pilkades, pastikan situasi tetap aman, kondusif dan terkendali” Tambah Wakapolres.

Turut hadir dalam rapat tersebut para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek dan Perwira Staf Polres Tanah Laut.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Polres Tanah Laut menggelar kampanye tertib berlalu lintas kepada masyarakat di Wilayah kabupaten Tanah Laut, bertempat di Terminal Tanah Habang Pelahari, Selasa (23/11/2021). 

Kegiatan dilakukan guna mensukseskan pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2021 selama 14 hari, yang dimulai tanggal 15 hingga 28 November 2021 mendatang. Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat lantas Polres Tanah Laut AKP Taufik Qurahman, S.I.K mengatakan, Operasi Zebra Intan 2021 tidak berorientasi pada penegakan hukum pelanggar lalu lintas, namun seluruh giat diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri. 

“Berbeda dengan operasi tahun-tahun sebelumnya, dimasa pandemi seperti sekarang operasi Zebrai juga bertujuan untuk penurunan Level PPKM di Wilayah Tanah Laut,” katanya. Dia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan berupa kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

“Kampanye prokes, bagi masker, pemasangan stiker, baksos dan berbagai kegiatan lain dengan bersinergi besama pemangku kepentingan lainnya,” tuturnya. 

Ia berharap, adanya operasi ini masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas, protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tandasnya.

Tribrata News Tanah Laut. Polda Kalsel - Ops Zebra Intan 2021, Sat Lantas Polres Tala Lakukan Bhakti Sosial Berupa Pembagian Sembako Dan Masker.

Sat Lantas Polres Tanah Laut melaksakanan Bakti Sosial Dalam Rangka Ops Zebra Intan 2021, bertempat di pemukiman warga Jalan Lok Sarapang kelurahan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Selasa (23/11/2021).

Pelaksanaan Bhakti Sosial berupa pembagian sembako dan masker dalam rangka Ops Zebra Intan 2021 dilakukan oleh oleh Kanit Regident Sat Lantas Ipda Dewi Febriani, S.Tr.K.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat lantas Polres Tanah Laut AKP Taufik Qurahman, S.I.K mengatakan, Operasi Zebra Intan 2021 tidak berorientasi pada penegakan hukum pelanggar lalu lintas, namun seluruh giat diarahkan pada pola preemtif dan preventif  yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Dihimbau kepada masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas, protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19” Himbau Kasat lantas.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan” Tambahnya. 

Kanit Binkamsa Polres Tanah Laut  Harapkan Meningkatnya Peran, Tugas dan Fungsi Pembina Pramuka

Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Tanah Laut, Polda Kalsel Ipda Abdul Goni menjadi Nara Sumber dalam rangka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Pramuka Kwartir Cabang Tanah Laut Tahun 2021, bertempat di Gedung KLK Pelaihari Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Selasa (23/11).

Kegiatan tersebut dihadiri Para Pengurus Kwarcab Tanah Laut, DKC Kwarcab Tanah Laut dan Para Pembina Pramuka  Se-Kwarcab Tanah Laut (50) orang). 

Pada kesempatan tersebut Kanit Binkamsa Sat Binmas Polre Tanah Laut Ipda Abdul Goni menyampaikan Materi tentang Syarat dan Kecakapan Umum (SKU/TKU), Syarat dan Tanda Kecakapan Khusus (SKK/TKK), Syarat dan Tanda Pramuka Garuda (SPG/TPG), Serta Cara Menguji SKU, SKK dan TPG.

Dia mengharapkan meningkatkan Peran, Tugas dan Fungsi Pembina Pramuka dalam memberikan motivasi dan stimulasi kepada peserta didik untuk menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum, Khusus dan Pramuka Garuda sehingga minat dan bakatnya berkembang serta menjadi teladan bagi anggota Pramuka lainnya, teman-temannya baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat sekitarnya.

Statistik Pembaca