Jumat, 27 Mei 2022

 


Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) Dalam cipta kondisi Personel Satpolairud Polres Tanah Laut terus meningkatkan kegiatan Patroli dan sambang di sekitar pesisir Desa Muara Asam – Asam Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut, Kamis  (26/5)

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat Polairud Iptu Khairin Aplani, S.Sos mengatakan Personil Satpolair Polres Tanah Laut melaksanakan Sambang dan himbauan kepada masyarakat pesisir dengan tujuan kegiatan yaitu mendapatkan informasi langsung seputar Harkamtibmas dan juga menyampaikan himbauan terkait Protokol Kesehatan.

“Saat Sambang tersebut kami sampaikan himbauan kamtibmas terutama saat pada Saat Pandemi Covid-19, Kami juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga Kesehatan dengan Menerapkan 3 M,” Ujarnya.

Beliau menegaskan bahwa Pihaknya terus melaksanakan kegiatan patroli perairan dan sambang kepada masyarakat Pesisir

“Terutama untuk menciptakan harkamtibmas di sekitar pesisir pantai dalam keadaan aman dan kondusif serta mensosilisasikan dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi tahap ketiga atau booster,” ujarnya

 


Demi menjaga Kamseltibcarlantas, anggota Sat Lantas Polres Tanah Laut, Polda kalsel rutin melakukan kegiatan Patroli Selektif pada daerah rawan laka, Jum’at (27/5).

Kegiatan Patroli Selektif pada daerah rawan laka dilakukan di tempat – tempat Rawan Balap Liar, rawan Macet, Rawan Parkir / Laka dan kegiatan masyarakat Kabupaten Tanah Laut.

Untuk kali ini Satuan Lantas Polres Tanah Laut melaksanakan Patrol di  Jln. A. Yani Angsau, Balai rejo, A. saerani dan Jln. h. Boejasin serta Sekitar dalam Perkotaan Kabupaten Tanah Laut yang mana daerah ini merupakan daerah rawan laka dan Tindak Kriminal.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. melalui Kasat Lantas AKP Taufiq Qurahman, S.I.K, mengatakan ini merupakan salah satu bentuk Patroli Dialogis yang dilaksanakan untuk menciptakan situasi Keamanan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas, (Kamtibcarlantas).

“Saya berharap kegiatan Patrol ini dapat membuat masyarakat Kabupaten Tanah Laut selalu mentaati peraturan berlalu lintas,” jelasnya.

 


Personel satlantas Polres Tanah Laut sudah siap untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat yang akan melaksanakan aktifitasnya dipagi hari dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas di simpul-simpul jalan, Senin pagi (27/5).

Seperti yang terlihat pagi ini, seluruh personel sudah berada di simpul-simpul jalan sesuai dengan ploting yang telah ditentukan untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas baik daerah rawan kemacetan seperti Sekolah dan perkantoran maupun di tempat yang rawan dengan laka lantas.

Kegiatan yang dilakukan dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi ini sebagai upaya dari SatLantas Polres Tanah Laut dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan memperlancar arus lalu lintas di jalan raya. Selain itu, dengan kehadiran anggota di lapangan juga untuk mengantisipasi terjadinya Laka Lantas.

Kapolres Tanah AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K melalui Kasat lantas Polres Tanah Laut AKP Taufiq Qurahman, S.I.K mengatakan bahwa pihaknya berupaya dengan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya memberikan pelayanan dipagi hari dengan pelaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan. Hal itu, sebagai awal dari pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat.

”Kami mengimbau kepada masyarakat agar dalam menjalani aktifitas di jalan dengan tetap berhati-hati, mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta melengkapi diri dengan kelengkapan yang sebagaimana diatur oleh aturan dalam berlalu lintas di jalan,” tegasnya.

Statistik Pembaca