Sabtu, 20 November 2021


Tribratanews.polrestala.com - Tim Asistensi Pelayanan Publik dari Biro Reformasi Polri (RBP) Srena Polri yang dipimpin Kombes Pol Herwansyah Saidi, S.H.,M.Si bersama dengan Tim dari Srena Polri, mendatangi Polres Tanah Laut, Sabtu (20/11/2021).

Kedatangan Tim Asistensi Pelayanan Publik dari Biro Reformasi Polri (RBP) Srena Polri didampingi oleh Tim RBP dari Biro Rena Polda Kalsel disambut langsung Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., bersama dengan seluruh pejabat utama Polres Tanah Laut di Rupatama Polres Tanah Laut.

Dalam Arahannya Kombes Pol Herwansyah Saidi, S.H.,M.Si menyampaikan, kedatangan RBP Polri intinya memberikan dukungan kekuatan kepada Polres Tanah Laut untuk mendapatkan predikat ZI WBBM, untuk itu lakukan dalam pelaksanaan tugas harus lebih baik dari sebelumnya , cetusnya.

Dia menambahkan kegiatan asistensi pelaksanaan pelayanan publik ini dimaksudkan agar pengemban fungsi/penyelenggara pelayanan publik (fungsi satintelkam dan fungsi satlantas) untuk mampu memberikan kepastian, meningkatkan kualitas pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara langsung maupun tidak langsung dengan menampilkan kinerja kesatuan yang profesional.

“Tujuan dalam kegiatan asistensi pelaksanaan pelayanan publik ini agar setiap pengemban fungsi/penyelenggara pelayanan publik (fungsi satintelkam dan fungsi satlantas) mampu menyusun, menetapkan dan menerapkan standar pelayanan publik dengan baik dan konsisten menuju kearah pelayanan prima” Pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K.menyampaikan, pada saat masih dalam proses penilaian ZI WBK belum terbentuk secara utuh pelayanan publik terpadu, dan sekarang ini Polres Tanah Laut sudah memiliki Gedung Pelayanan Publik Terpadu menjadi satu atap pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Gedung SPKT yang dipergunakan sebagai Gedung pelayanan publik melayani masyarakat dalam pencarian SIM, Penerbitan SKCK, Penerbitan Kartu Sidik Jari, dan juga melayani pengaduan laporan kehilangan barang, ucapnya

“Pencapaian predikat WBK yang diperoleh Polres Tanah Laut merupakan kerja sama dan komitmen seluruh personel Polres Tanah Laut sehingga dengan komitmen yang kuat semoga nantinya Polres Tanah Laut bisa mendapatkan predikat WBBM”, imbuh Kapolres Tanah Laut. (pt)

Statistik Pembaca